Tips Buat Penderita LDR

Sabtu, 09 Februari 2013
TIPS LDR !
Ketika sedang dimabuk cinta, dua sejoli pasti selalu ingin berdekatan. Namun karena masalah tertentu akhirnya jarak yang memisahkan mereka. Itulah LDR. LDR ( Long Distance Relationship ) atau Hubungan Jarak Jauh menjadi masalah  yang pasti akan dihadapi setiap pasangan. Tapi jangan khawatir, jarak takkan bisa memisahkan cinta sejati. Banyak mereka yang menyerah oleh jarak dan hubungan mereka kandas begitu saja. Tapi banyak juga yang tetap awet sampai pelaminan. Mungkin hubungan jarak jauh memang susah dijalani, bebagai rintangan selalu menghadang. Namun percayalah Guys, setiap hubungan selalu diuji, selalu dieri cobaan dan selalu ada rintangan. Jarak mengajarkan kita banyak hal. Jarak bisa mengajarkan pasangan menuju kesabaran, pemaaf, pengertian, lebih menghargai waktu, menghargai kesempatan dan lain sebagainya. Faktanya ni yaa , penderita LDR itu memiliki Tingkat kesabaran yang lebih tinggi dibandingkan yang lainnya. Ketahuilah Guys dalam hubungan jarak jauh, anda diharamkan bersikap egois. Itu yang terpenting karena egois dan seenaknya sendiri akan cepat memisahkan suatu hubungan.
 Nah buat kamu kamu penderita LDR, aku punya tips-tips nih, semoga bermanfaat.

1.   Menerima Keadaan
      Anda tidak akan bisa menjalani hubungan jika menyangkal bahwa akan terpisah jarak atau Anda tetap berusaha menahannya berada di dekat Anda. Terimalah keadaan bahwa Anda akan berjauhan, dengan begitu Anda dan kekasih bisa merencanakan apa yang harus dilakukan kedepannya untuk menjaga hubungan tetap 'hidup'. 
2.   Komitmen
      Keseriusan dalam hubungan juga perlu agar kita tahu hubungan ini akan dibawa ke mana, harus dipertahankan hingga batas seperti apa. Sejak awal memutuskan untuk menjalin hubungan ada baiknya menegaskan tentang hal ini, komitmen. Jika hubungan mau dibawa ke jenjang lebih serius persiapkanlah dengan matang dan jadikan sumber kekuatan mempertahankan hubungan, pecahkan tiap masalah dengan kepala dingin, jangan menyerah dengan hal yang masih bisa diatasi. Dan tentu saja komitmen membutuhkan sikap saling terbuka antara dua belah pihak.
3.    Komunikasi 
       Sekarang kan sudah banyak alternatif alat komunikasi dari e-mail, webcam, chat, sms, telepon, sampai BBM. So, harusnya masalah komunikasi bukan lagi menjadi hal yang besar. Tapi memang beda rasanya saat bicara lewat sinyal-sinyal digital dan bertatapan langsung. Namun biasakanlah Geligis dengan hal ini, maksimalkan kegunaan tiap media komunikasi sebaik-baiknya. Cari waktu santai, untuk saling berkabar dan berbagi cerita, komunikasi bukan dinilai intens dari lamanya ngobrol tapi dari isi obrolan tersebut.
4.    Saling Percaya
       Percaya adalah kunci utama dalam sebuah hubungan, terlebih untuk hubungan jarak jauh yang butuh porsi yang jumbo. Memang susah yaa , rasa cemburu, khawatir dan lain-lainnya kadang malah sering mampir. Tapi bisa menyiasati itu semua dengan saling terbuka, menjaga komunikasi dan sibukan diri dengan hal lain agak tidak melulu memikirkan sedang apa dia di sana.
5.    Buat Hubungan Tetap Terasa Dekat
       Mungkin ada kalanya Anda dan pasangan akan merasa sedih ketika menjalani hubungan jarak jauh. Untuk itu, kalian perlu memiliki suatu benda untuk tetap merasa dekat ketika merasa kesepian. Misalnya saja Anda menyimpan sweaternya dan dia memiliki selimut yang disemprotkan parfum Anda. 
6.   Kejutan
      Warnailah hubungan jarak jauh anda dengan kejutan-kejutan untuk membikin suasana makin hidup, romantis dan hangat meskipun terpisah jarak puluhan bahkan ratusan kilometer. Kalahkan jarak dengan perhatian-perhatian kecil sehingga rasa memiliki lebih terasa. Misalnya buat kejutan tentang jadwal pertemuan, atau kalau memang jadwal ketemu bukan hal yang mudah dilakukan Anda bisa sesekali kirimkan dia hadiah yang berkesan, nggak hanya pada momen spesial seperti tanggal jadian atau hari ulang tahun, bisa saja kado yang diluar dugaan dapat berperan menghangatkan hubungan jarak jauh.
7.   Sabar, Pengertian dan Control Emosi
      Mungkin sesekali pasangan anda sedang sibuk hingga tidak menghubungi sama sekali , maka bersabarlah. Mengertilah setiap keadaannya dan jaga emosi Anda. Itu akan lebih membuat pasangan Anda sadar dan lebih menghargai anda.
8. Menikmati Hidup
      Selalu berdekatan dengan kekasih terkadang membuat wanita jadi manja dan hanya menghabiskan waktu untuk sang kekasih, tanpa mengaktualisasikan diri. Kini, saatnya Anda melakukan hal-hal yang Anda suka, mencoba hobi baru, bertemu dengan teman dan menikmati kebebasan. Namun ingat, bukan kebebasan sebagai wanita single yang bisa berkencan dengan pria lain.

0 komentar:

Posting Komentar