Tips Mengatasi Kejenuhan dalam LDR

Minggu, 10 Februari 2013
Buat para penderita LDR, jenuh sangat biasa terjadi dalam suatu hubungan. Hampir setiap pasangan pernah merasakan hal tersebut. Namun bukan berarti rasa jenuh/bosan dipelihara dalam hati dan pikiran, lalu mencoba untuk berpindah ke lain hati. Jenuh bukan alasan untuk berpisah. Tingkat kejenuhan LDR mungkin lebih tinggi dibandingkan pasangan lainnya. Namun jangan khawatir, semua itu pasti bisa diatasi.
Nah, aku akan coba kasih nih tips-tips mengatasi kejenuhan dalam hubungan.
1.   Cobalah Berbicara dari Hati ke Hati
      Seberapakah seringkah anda berbicara dari hati ke hati? Walau pun kamu dan pasangan jauh, tetap sempatkanlah waktu sedikit untuk bertelpon atau melalui media lainnya untuk berbicara dari hati ke hati. Para Pakar hubungan pada umumnya menyarankan berbicara dari hati ke hati minimal 15 menit sehari. Bicaralah apa yang kamu keluhkan dalam hubunganmu, kekesalanmu, ataupun kerinduanmu. Namun Hindarilah pertengkaran dalam berbicara ya !
2.   Jaga Romantisme
      Pada awalnya, bersikap romantis memang mudah. Namun, setelah beberapa waktu kamu bersama pasangan, diperlukan sedikit pemikiran dan usaha ekstra. Nah, meskipun kamu dan pasangan sama-sama sibuk, tetap sediakanlah waktu sedikit untuk menulis kata-kata romantis baik lewat SMS, e-mail ataupun media lainnya agar kupu-kupu di hatinya tetap mengepakkan sayap sehingga menimbulkan getaran yang dahsyat.
3.   Jangan Katakan Jenuh/Bosan
      Sebaiknya jangan menggunakan kata bosan. Langsung saja pada pokok permasalahan yang sedang dihadapi. Sebenarnya kejenuhan/kebosanan pada pasangan itu muncul ketika permasalahan yang terus berulang dan harapan yang tak terpenuhi. Selesaikanlah dengan baik. Selesaikanlah masalahnya, bukan kejenuhan/kebosanannya.
4.   Flash Back
      Flashback untuk mengingat masa-masa pertama ketemu akan bisa mnyegarkan suasana. Ingatlah kenangan-kenangan indah saat pertama kali pacaran atau bahkan mengulangi kejadian itu mungkin akan bisa mengobati kajenuhanmu.
5.   Sesekali Menyepi
      Ada baiknya kamu menyendiri sesekali. Nggak perlu keluar rumah, di dalam kamar dengan suasana yang hening akan menenangkan pikiran kamu. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan, itu akan mengumpulkan kembali energi emosional kamu sehingga kamu bisa berkomunikasi lebih baik lagi dengan pasanganmu.
6.   Jalan-jalan
      Sesekali jalan bareng temen bisa mengobati kejenuhan kamu. Jalan bareng disini bukan acara nge-date atau selingkuh, tapi sekedar jalan bareng refreshing untuk menghilangkan kejenuhan. Itu mungkin akan bisa membangkitkan perasaan indah dan fresh sehingga komunikasi dengan pasangan kembali lancar.
7.   Katakanlah 3 Kata Penting
      Sesibuk apapun kamu pada aktivitasmu, luangkanlah waktu sedikit untuk mengatakan 3 kata penting , yaitu 'I Love You' Betapa kamu dan pasangan sebenarnya saling mencintai akantetapi dengan berbagai kesibukan kalian lupa terhadap kata penting itu.
8.   Lebih Sensitif atau Peka
      Saat kalian atau salah satu diantara kamu dan pasanganmu merasa lelah, sakit atau kesal. Kamu harus lebih sensitif atau peka. Sensitif/Peka disini dalam artian bersikap lebih mengalah, ramah dan dapat memahami keadaan. Ketika dalam keadaan seperti itu, maka manjakanlah pasangan dengan cara yang dia suka , mungkin itulah solusinya.

3 komentar:

Dek Abing mengatakan...

Iya udah berusaha biar gak jenuh,tapi dianya gak pernah ada usaha biar komunikasi tetep ada,dia cuman bisa luangin waktunya 30 menit aja itu pun gak tiap hari,padahal kerjaan nya cuman nge-game.Kalok gini gimana bisa dipertahan kan ?

Unknown mengatakan...

susah bilang I LOVE YOU .... ternyata itu juga pengaruh terhadap perasaan ya ...

jiwajudi.com mengatakan...

makasih gan mudah ini bisa membantu,,,,

Posting Komentar